Skip to content

THE WHITE JADE (versi baru)

Gambar oleh June Tan. Desain oleh Eka Herlambang

White Jade sama dengan Giok Putih dalam bahasa Indonesia pun Bai Yu dalam bahasa China ejaan Hanyu Pinyin. Ini adalah judul naskah cerita silat yang saya buat sendiri. Yeah… dengan bantuan beberapa teman sebagai editornya. (thanks guys). Sesuai judulnya, The White Jade ini adalah The White Jade yang pernah dibuat dan di-share (dengan password). Akan tetapi, sifat manusia yang sepertinya tak pernah bisa puas dan pertambahan jumlah buku yang dibaca dan film yang ditonton akhirnya membuatku merasa “ah yang lama ga nohok sebagai sebuah cerita silat.” Dan akhirnya…. inilah perkembangan terbaru kisah Bai Leng Yu, sang putra jendral yang hidupnya diburu orang-orang dunia persilatan sehubungan dengan jabatan terakhirnya di sebuah aliran dalam dunia persilatan, baiyu jiao.

Mereka memburu Bai Leng Yu tak hanya karena posisinya tersebut yang kelak akan duduk sebagai ketua aliran. Namun juga kecerdasannya membuat semua orang dunia persilatan takut jikalau ia menjadi ketua yang lebih keras dan ‘kejam’ dibandingkan ketua-ketua baiyu jiao sebelumnya.

Tanpa ada pilihan lain, Bai Leng Yu telah dibuang dalam percaturan kekuasaan baiyu jiao, harus menerima nasib sebagai musuh dunia persilatan.  Akan tetapi, dalam dirinya yang lain, statusnya yang lain, orang-orang dunia persilatan justru mengejar dirinya agar terus membantu mereka menangani jenis racun, tapak dan luka yang tampaknya hanya akan diderita oleh orang-orang dunia persilatan tersebut.

Nantinya, saya akan usahakan update terbaru sekurang-kurang setiap dua minggu sekali. Harap maklum, segudang pekerjaan dan juga naskah lain juga harus dikerjakan mengejar deadline. Terima kasih atas kunjungannya ke blog ini.

Sehubungan ditemukan adanya pihak yang meng’copas’ tanpa izin di FP Facebook, mulai saat ini, calon pembaca DIWAJIBKAN mengirimkan email permohonan dan membayar sebesar Rp.20.000,- PER BULAN agar mendapatkan update terbaru.

Selamat membaca

Iklan
Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: